Image of Manajemen Investasi Syariah

Manajemen Investasi Syariah



ewasa ini, produk investasi di sektor keuangan yang disesuaikan dengan prinsip Syariah telah berkembang cukup signifikan. Berbagai pilihan produk investasi di sektor keuangan syariah dapat ditemukan di berbagai lembaga keuangan syariah, baik perbankan syariah, pasar modal syariah, maupun industri keuanganya non-bank (IKNB), seperti asuransi syariah dan pegadaian syariah. Masyarakat memiliki banyak pilihan untuk menginvestasikan dananya di sektor keuangan syariah yang sesuai dengan keinginannya.

Penulisan buku ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya produk keuangan syariah sebagai tujuan investasi di Indonesia, tetapi belum diimbangi oleh referensi yang cukup untuk digunakan sebagai pegangan mahasiswa maupun masyarakat. Kehadiran buku ini diharapkan dapat mengisi kekosongan tersebut sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang ingin berinvestasi di sektor keuangan syariah, khususnya menjadi buku pegangan dan referensi bagi mahasiswa dan dosen dalam pembelajaran maupun riset terkait investasi syariah.

Buku ini membahas berbagai macam bentuk investasi syariah dan mekanisme pengelolaannya. Di tiga bab pertama, buku ini membahas konsep investasi di keuangan syariah beserta keuntungan dan risikonya. Pada bab-bab selanjutnya membahas berbagai bentuk investasi syariah yang meliputi saham syariah, reksa dana syariah, sukuk, perbankan syariah, asuransi syariah, pegadaian syariah, investasi wakaf, dan investasi pemakaman syariah. Di akhir buku penulis menambahkan penjelasan mengenai peran zakat dalam investasi dan investasi di berbagai negara muslim. Selamat membaca!


Ketersediaan

B090204297.273 rod mPerpustakaan (KOLEKSI UMUM)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.273 rod m
Penerbit Salemba Diniyah : Jakartaa.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1144-12-1
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya